Jual Kulit Sapi dan Domba 082301831553

Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri pengolahan kulit sapi dan domba yang siap dijadikan bahan baku pembuatan sepatu, tas, dompet dan accesoris lainnya. Kami juga menyediakan berbagai macam jenis kulit sapi dan domba.  Harga dan kwalitas yang kami tawarkan berfariasi.

Saat ini kami sedang melayani pemesanan kulit dari beberapa pengrajin sepatu, tas dan accesoris lainnya yang tersebar di Indonesia, diantaranya dari daerah Bali, Mojokerto, Tangerang dan Jogjakarta.

Untuk pemesanan bisa melalui Telp atau SMS/WA ke 082 301 831 553 dan Pin BBM : 5C55EDF1  atau langsung datang ke tempat kami yang beralamatkan di desa Ngadirejo, kecamatan Kawedanan, kabupaten Magetan – Jawa Timur.

12516280_1201691333183278_16210593_n

Sekilas Tentang Kulit

Ada beberapa bahan yang sebetulnya dapat dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan sepatu, tas, dompet, ikat pinggang dan lain sebagainya. Dari semua bahan yang digunaan untuk pembuatan barang-barang tersebut kulit lebih unggul dan banyak peminatnya.

Hal ini karena bahan dasar kulit memiliki nilai tradisi sejarah yang berharga. Selain itu juga memiliki mutu yang sangat bagus dan tahan lama atau awet. Kulit yang dapat digunakan banyak macamnya seperti, kulit buaya, ular, domba, sapi.

Alasan Memilih Bahan dari Kulit Sapi atau Domba

Saat ini yang paling banyak digunakan untuk bahan dasar sepatu, tas maupun dompet kebanyakan terbuat dari kulit sapi atau domba, karena untuk kulit ular, buaya sangat langka. yang membedakan antara kulit sapi maupun domba dengan kulit ular atau buaya adalah motifnya.

Memang kulit ular maupun buaya memiliki motif yang khas dan indah dibanding dengan kulit sapi maupun domba, akan tetapi dari segi ketahan, kulit sapi maupun domba lebih unggul. Oleh sebab itulah kebanyakan para pengrajin sepatu maupun tas memilih kulit sapi maupun domba sebagai bahan dasarnya.

Jenis-jenis Kulit Sapi

New Picture

Kulit sapi setelah diolah menjadi bahan yang siap di gunakan untuk barang produksi terbagi atas beberapa jenis yang sesuai dengan kwalitasnya.

Kulit Sapi Nabati

New Picture

Jenis kulit sapi ini memiliki tekstur yang kaku dan tebal. Para pengrajin banyak menggunakan bahan dasar kulit jenis ini karena selain harganya yang tidak begitu mahan di banding jenis kulit yang lain juga memiliki mutu yang cukup baik.

Kulit Sapi Krom

New Picture

Jenis kulit ini memiliki tekstur yang tebal dan lembut sehingga harganya sendiri agak mahal. Biasanya kulit jenis ini digunakan sebagai bahan dasar barang produksi seperti tas, dompet, jaket yang tergolong berkwalitas. Selain berkwalitas harganya juga lebih mahal dari pada barang produksi yang berbahan kulit sapi nabati.

Kulit Sapi Pull Up

New Picture

Jenis kulit sapi yang seperti ini memiliki tekstur yang tebal, lembut dan lentur. Jenis kulit ini memiliki harga lebih mahal 2 bahkan sampai 3 kali lipat dari kulit jenis nabati dan krom. Produk yang dihasilkan dari bahan dasar kulit jenis pull up biasanya tergolong produk berkwalitas super.

Penggemar kulit jenis pull up kebanyakan dari kalangan yang ekonominya menengah ke atas. Jika dalam bentuk produk rata-rata seharga Rp. 800.000 ke atas, itu tergantung ukuran dan model produknya.

Kulit Sapi Suede

New Picture

Kulit sapi jenis ini merupakan harga kulit yang termahal di bandingkan dengan kulit jenis nabati dan krom. Tekstur kulit jenis ini nyaris berbulu dan lembut. Kulit jenis suede ini dapat dijadikan barang pruduksi seperti dompet, tas, sandal yang sifatnya branded.

Jenis-jenis Kulit Domba

New Picture

Ada beberapa jenis kulit domba yang dihasilkan setelah melalui proses pengolahan. Beberapa jenis yang dihasilkan sebagai berikut:

Kulit Domba Super

New Picture

Kulit jenis ini merupakan kulit hasil sortiran dari kulit domba standar. Kulit jenis ini tergolong yang terbaik dan bebas cacat. Kulit jenis ini mempunyai ketebalan yang merata di setiap bagian dan bebas cacat akibat goresan ketika pengulitan domba.

Kulit Domba Wosh

New Picture

Kulit jenis ini hampir mirip dengan kulit domba standar, akan tetapi diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan bahan kulit yang memiliki tekstur mulus, warna tidak rata dan memiliki gradasi. Kebanyakan warna dasarnya coklat yang bergradasi.

Kulit domba wosh saat ini banyak diminati oleh kalangan-kalangan elit, karena memiliki warna yang klasik atau coklat bergradasi dan berkarakter kering.

Kulit Domba Spinil

New Picture

Kulit jenis ini dihasilkan dari hasil sortiran kulit domba super yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan kulit yang menyerupai bahan wosh, akan tetapi kulit spinil lebih halus dan mewah. Harga kulit domba spinil memiliki harga yang lebih mahal dari pada jenis yang lain.

Karakter dari kulit domba spinil licin dan berminyak. Julukan lain dari kain domba spinil adalah warna bunglon, karena warnanya yang berubah-ubah apabila  diduduki, terkena slempang dan lain sebagainnya. Kelebihan yang lain adalah awet dan lembut.

Hal ini karena bahan kimia yang digunakan adalah bahan pengisian kulit atau minyak dasar.

Kulit Domba Spinil Super

New Picture

Kulit domba jenis ini memiliki ketebalan 0,5 cm. Tekstur kulit ini lebih tipis dari pada kulit domba super. Tujuannya agar mirip dengan bahan kain dan lebih istimewa, karena dengan bahan yang seperti kain, maka jaket lebih nyaman dipakai.

Proses Penyamakan Kulit

One Response

  1. Bedur Maret 9, 2016

Leave a Reply